Review Tafu (Games) : Permainan Puzzle yang Sulit dan Bermanfaat


Google Play Store yang sedang dibanjiri permainan puzzle dan sehingga sulit untuk menilai yang akan menjadi sukses besar, dan yang akan hanya mendapatkan beberapa instalasi. Tafu adalah pilihan yang baik, permainan Android baru yang bikin ketagihan. Tapi apakah Tafu memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing dengan ribuan puzzlers Play Store lainnya? Cari tahu di review Tafu ini.


Tafu


Fitur & Cara Menggunakan

Dalam Tafu Anda diberi target jumlah bola yang harus anda tembak dengan meriam berputar di tengah layar. Jika anda berhasil mencapai target, maka anda menyelesaikan tingkat. Tapi ketika bola menumpuk di atas satu sama lain dan jika mereka mencapai meriam yang anda gunakan untuk menembak mereka, Anda akan gagal di tingkat itu.


Ada unsur keterampilan yang terlibat dalam Tafu, anda harus mengukur waktu bidikan anda dengan benar; Tafu benar-benar mengajarkan anda untuk bersabar. Jika anda menempatkan bola di tempat yang salah, bola itu akan tetap ada. Dan bola itu akan mengganggu anda. Ketika bola di tepi bergerak lebih dekat ke arah anda, anda akan mulai semakin menyesal pada penempatan anda yang sebelumnya. Sangat jarang permainan yang mampu mengaduk semacam emosi ini kepada pemainnya.

Permainan ini memiliki lever yang berbeda. Tafu menyajikan tantangan yang berbeda dalam berbagai hal dimana hambatan awal ditempatkan di layar. Tafu mengambil keuntungan dari pengukur waktu pada setiap tembakan. Sementara saya menghargai game ini dengan memiliki rating 4 bintang ke atas, masalahnya adalah bahwa tafu ini menjadi penguji kesabaran daripada menguji skill anda.



Memiliki batas waktu pada setiap tembakan akan berarti bahwa Anda tidak bisa mengandalkan permainan untuk mendapatkan gambar yang sempurna. Ini akan mengurangi panjang putaran sambil mempertahankan tantangan dan berpikir cepat dan menguntungkan. Tafu akan menjadi sangat sulit bahkan pada tingkat awal, seharusnya tingkat awal-awal di buat lebih mudah untuk mengurangkan frustasi pada saat baru bermain game ini.

Layar & Kontrol

Permainan yang membutuhkan ketelitian ini harus memiliki kontrol yang cocok. Untungnya, Tafu responsif dan mudah untuk dikendalikan. Hanya memiliki satu pilihan; Anda sentuh layar untuk menembak bola.

Tafu memiliki desain yang minimalis, mengandalkan hanya beberapa bentuk dasar dan beberapa warna, tapi itu sudah semua yang aplikasi ini butuhkan. Perbedaan yang jelas antara bola dan latar belakang sangat penting. Lebih baik memiliki desain sederrhana yang efektif daripada gagal pada desain yang sangat bagus.



Kecepatan & Stabilitas

Tafu tidak punya masalah dengan loading atau crash selama pengujian saya pada Nexus 6, tapi ada beberapa masalah kinerja  pada Galaxy Note 4. Note 4 tiba sekitar waktu yang sama dengan Nexus 6, dan memiliki RAM dan CPU yang sama, tetapi frame-rate sering dips pada perangkat Samsung.

Dibutuhkan hanya beberapa detik untuk memulai bermain dan saya tidak melihat masalah kinerja ini pada perangkat lain.

Rasio Kinerja

Tafu adalah permainan free-to-play dengan iklan di-app nya. Tidak ada mata uang dalam game, sehingga setiap item khusus harus dibayar untuk langsung, atau diperoleh dengan mengundang teman-teman untuk bermain game melalui Facebook. Kabar baiknya adalah bahwa bahkan game ini memiliki bonus tambahan untuk menghapus iklan secara permanen.

Seperti banyak dari game-game free-to-play, meskipun, item yang dibeli digunakan untuk membantu anda menyelesaikan tingkat. Hal ini membuat kita seperti merasakan menggunakan cheat dan mengganggu perasaan sukses pada saat menyelesaikan tingkat.

0 Response to "Review Tafu (Games) : Permainan Puzzle yang Sulit dan Bermanfaat"

Post a Comment