Panduan Cara Lengkap Menggunakan Google Play

Jika anda baru menggunakan Android atau hanya tidak yakin bagaimana cara menggunakan Google Play Store, saya akan menjelaskan kepada anda tentang Google Play ini. Panduan untuk menggunakan Google Play akan membawa Anda melalui semua ini: bagaimana membuat account di Google Play, menambah atau mengubah kartu kredit, beralih negara, membeli dan pengembalian barang, mengelola privasi Anda dan bahkan mendapatkan aplikasi berbayar secara gratis.



Google Play Store: Cara untuk masuk

Ini adalah langkah paling mudah dari semua: jika Anda sudah memiliki akun Google (atau alamat Gmail - itu hal yang sama) anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menggunakan Google Play Store. Play Store akan meminta anda untuk masuk, dan semua yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan username dan password yang sama yang biasa Anda lakukan. Jika Anda tidak memiliki akun Google Anda bisa mendapatkan salah satu yang sangat mudah, hanya ambil ponsel Anda dan meluncurkan Google Play dan lihat bagian berikutnya di bawah ini.

Google Play Store: Cara membuat akun Google

Play Store akan meminta Anda untuk masuk. Jika anda tidak memiliki akun Google, lihat ke arah bawah layar di mana terlihat menu Buat akun baru. Tekan ini dan masukkan nama Anda.




Anda kemudian akan diminta untuk memberikan akun Google Anda password. Pilih sesuatu yang mudah diingat, tetapi bukan sesuatu yang akan mudah ditebak. Sebuah password yang baik memiliki campuran atas dan huruf kecil, nomor, dan simbol. Semakin kompleks password, semakin sulit untuk di hack.



Berikutnya, anda dapat menambahkan nomor telepon jika anda takut akan memiliki permasalahan dengan akun anda. Anda dapat menggunakan nomor telepon untuk menerima kode yang akan digunakan untuk mengakses akun anda jika lupa password anda. Hal ini juga dapat digunakan untuk dua langkah otentikasi (lebih lanjut akan dijelaskan nanti). Kemudian baca syarat standar dan kondisi Google dan tekan saya setuju di bagian bawah.



Sekarang Anda akan melihat halaman ringkasan akun Anda, termasuk beberapa layanan Google yang populer dan dapat Anda gunakan. Anda tidak perlu menggunakan akun Anda untuk mengakses konten YouTube atau menggunakan Google Maps, tetapi jika Anda masuk maka semua preferensi dan pengaturan dapat diingat.

Akhirnya, tekan Next untuk menerima ringkasan dan kemudian memilih apakah Anda ingin Google melakukan backup aplikasi, data, password Wi-Fi dan pengaturan. Jika Anda melakukannya, hanya tekan Berikutnya; jika tidak, jangan centang kotak pilihan dan kemudian tekan Next.

Sekarang anda akan diminta untuk mengatur info pembayaran, yang kita akan pindah ke bawah. Hal ini diperlukan jika Anda ingin membeli aplikasi berbayar, buku, film, musik atau perangkat melalui Google Play. Hal ini tidak penting untuk hal-hal lain, jadi anda dapat melewatkan bagian berikutnya jika anda tidak berencana menggunakan nya.

Google Play Store: Cara menambahkan kartu kredit

Anda dapat menambahkan rincian pembayaran di Play Store Google bahkan jika Anda tidak berencana untuk membeli sesuatu segera. Tidak ada yang terjadi jika anda menambahkan kartu kredit tetapi tidak menggunakannya, tapi jika anda tidak ingin menghabiskan uang pada aplikasi atau konten maka Anda mungkin harus melewatkan langkah ini. Setelah Anda punya rincian kartu kredit Anda di Google Play akan sangat mudah untuk membeli apapun yang ditawarkan di Google Play Store.



Dengan asumsi anda baik-baik saja dengan menghabiskan satu atau dua dolar sekarang dan mungkin nanti, prosesnya sederhana. Jika Anda telah memasuki titik ini ketika mengatur akun Google baru, cukup pilih opsi yang Anda inginkan dari layar (ditampilkan di atas). Anda dapat menambahkan kartu kredit atau PayPal dengan menggunakan Google Pay. Cukup ikuti petunjuk di layar.



Jika anda memilih ingatkan saya nanti pada saat pemasangan atau ingin menambah kartu kredit nanti, buka Google Play Store, buka navigasi bagian kiri. Ketuk akun saya dan di bagian paling atas Anda akan melihat Tambahkan metode pembayaran. Pilih metode Anda dari daftar dan ikuti petunjuknya. Anda sekarang siap untuk membeli konten pada Google Play Store.



Google Play: cara menambahkan akun baru

Jika anda ingin menambahkan akun kedua untuk aplikasi Google Play Store, anda hanya perlu menambahkan akun Google ke ponsel melalui menu pengaturan. Cukup pergi ke Settings> Account> Add account dan pilih Google dari daftar. Anda sekarang akan hanya perlu masuk dengan account kedua.



Google Play: Cara untuk switch account

Switching akun dalam Google Play Store sangat mudah dan benar-benar sama untuk beralih akun di aplikasi Google lainnya, seperti Gmail. Meluncurkan Play Store, geser layar navigasi dari kiri dan Anda akan melihat account aktif terdaftar di bagian atas.

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Google di ponsel Anda, Anda akan melihat panah kecil di ujung dari alamat email. Tekan ini dan Anda akan melihat account lain pada ponsel Anda. Anda juga akan melihat gambar profil kecil di bagian kanan atas layar navigasi. Anda hanya perlu melakukan ini untuk mengganti akun di Google Play Store.


Google Play: cara menghapus akun

Jika Anda telah menambahkan akun Google tetapi ingin menghapusnya dari Play Store, proses sebaliknya berlaku. Hanya pergi ke Settings> Account> Google dan pilih akun yang ingin Anda hapus. Pada layar berikutnya, tekan menu overflow (tiga titik di sudut kanan atas) dan pilih Hapus akun. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi, dan setelah Anda melakukannya, akun dan semua pengaturannya akan dihapus, termasuk pengaturan dari Google Play Store.



Demikianlah panduang tentang Google Play Store dari saya, terimakasih telah membaca artikel ini ! :)

2 Responses to "Panduan Cara Lengkap Menggunakan Google Play"