12 Tips dan Trik yang Berguna untuk Facebook di Android

Aplikasi ini adalah jaringan sosial terbesar di dunia - dengan 1,49 miliar pengguna, tetapi bahkan jika anda telah menghabiskan banyak waktu di dalam Facebook Android , anda mungkin tidak mengeksplorasi segala sesuatu yang ditawarkan. Saya membuat artikel ini untuk mengubah hal itu dengan daftar lengkap tips, trik dan fitur untuk dilihat oleh pembaca sekalian.


Ketika anda sedang menjalankan Facebook pada Samsung Galaxy S6 Edge atau Nexus 7, anda akan menemukan tips ini bermanfaat untuk memilah-milah feed berita, meningkatkan keamanan akun, menemukan konten terbaik lebih cepat dan berbagi update status lebih mudah , ditambah dengan fitur yang lebih banyak lagi.

1. Gunakan Widget

Widget Facebook itu sederhana namun bermanfaat. Ini memberi anda jendela yang dapat digeser untuk melihat update status teman anda tanpa iklan tambahan. Anda dapat memperbarui status Anda dari widget juga, dengan menekan Share. Ini adalah cara yang berguna untuk menjaga informasi penting di layar awal Anda.


2. Kelola Pemberitahuan Anda

Tenggelam dalam banjir update dan peringatan dari teman Anda? Facebook benar-benar membuatnya cukup mudah untuk mengalihkan pemberitahuan jenis tertentu dan mematikannya. Pergi ke App Settings dari menu utama, kemudian geser ke bawah ke pengaturan pemberitahuan, anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan peringatan untuk postingan di dinding, pesan, komentar, permintaan teman, tag foto, undangan acara dan banyak lagi.


3. Cari Tempat-Tempat Menarik Terdekat

Aplikasi Facebook untuk Android dapat melakukan trik-trik tertentu yang tidak bisa dapatkan pada situs desktop seperti fitur dengan menggunakan lokasi Anda. Pilih Tempat Terdekat untuk menemukan tempat-tempat di sekitar anda yang memiliki Halaman Facebook mereka sendiri: itu adalah cara yang berguna untuk menemukan restoran, bar, toko-toko atau tempat-tempat lain jika anda berada di tempat yang anda tidak ketahui. Tekan pada entri apapun untuk melihat halaman tempat.


4. Menyaring Feed Berita

Anda tidak harus puas dengan daftar update feed berita standar, karena aplikasi Facebook memberikan anda akses ke daftar yang disesuaikan dari menu utama juga. Untuk mengubah daftar seseorang muncul di feed anda, pergi ke profil mereka, lalu pilih teman Teman dan pilih Edit Daftar Teman. Jika anda ingin menambah atau menghapus daftar ('keluarga' atau 'teman terbaik', misalnya), Anda harus melakukan ini dari komputer.


5. Share dari Aplikasi Lain

Berbagi dari aplikasi lain adalah salah satu kemampuan Android, sehingga anda harus memanfaatkannya: tekan tombol Share di galeri foto, browser web atau di mana pun, dan Facebook akan muncul sebagai salah satu pilihan. Ini adalah cara yang bagus untuk berbagi sesuatu untuk waktu anda tanpa harus berburu di sekitar di ponsel atau di web untuk itu, dan anda masih mendapatkan semua pilihan status update seperti biasa.


6. Hentikan Video Auto-play

Salah satu entri yang paling berguna dalam pengaturan aplikasi Facebook adalah Video Auto-play: hal ini memungkinkan anda menghidupkan autoplay on atau off, atau hanya diaktifkan ketika anda berada di koneksi Wi-Fi. Berkat pilihan ini anda dapat menghemat penggunaan data ketika anda keluar dan, serta mencegah feed berita anda berubah menjadi daftar memusingkan dari perulangan klip kucing dan animasi lucu.


7. Simpan Video dan Link untuk Nanti

Begitu banyak teman-teman untuk ditelusuri, begitu sedikit waktu dalam satu hari ... jika Anda tekan pada panah drop-down di sebelah posting feed berita yang berisi video atau link, anda dapat menyimpan konten untuk dilihat kemudian. Konten bookmarked disimpan di bawah Saved pada menu aplikasi utama (pilih See All di bawah Apps jika tidak terlihat) sehingga anda dapat kembali ke sana di waktu luang Anda.


8. Periksa Keamanan Akun Anda

Dari dalam aplikasi Facebook, tekan Account Settings, Security dan Sesi Aktif - di sini Anda dapat melihat semua tempat dan perangkat yang terkait dengan akun Facebook Anda. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan, klik pada ikon salib untuk keluar dari itu. Hal ini seperti pepatah yang mengatakan, lebih baik aman daripada menyesal: Bahkan jika anda membuat kesalahan, anda masih bisa masuk lagi dari perangkat atau browser yang bersangkutan.


9. Nonaktifkan Pop-up Chatting

Messenger sekarang menjadi aplikasi terpisah di Android, dan salah satu fitur yang paling khas adalah cara percakapan baru muncul sebagai 'chatting pop-up' di atas aplikasi lain pada perangkat anda. Jika anda tidak menyukai hal ini, Anda dapat mematikannya - tekan ikon gigi di dalam aplikasi Messenger untuk mengakses pengaturannya, lalu tekan Obrolan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dan tweak cara kerjanya.


10. Pilih Teman Favorit Anda

Messenger mungkin telah berputar keluar ke aplikasi baru, tetapi daftar teman online tetap di Facebook app, dapat diakses dengan memilih ikon potret di sudut kanan atas. Pilih Edit dan anda dapat membawa kontak anda berinteraksi dengan paling sering ke puncak daftar, menghemat waktu dan usaha melalui daftar untuk menemukan teman-teman favorit Anda.


11. Sembunyikan Feed Teman

Kadang-kadang Anda mungkin ingin berhenti melihat update seseorang tanpa benar-benar unfriend mereka atau memblock mereka. Anda mungkin ingin menjaga berpura-pura bahwa kamu adalah temannya meskipun tidak pernah ingin melihat atau mendengar update dari mereka lagi. Pergi ke halaman mereka, tekan Mengikuti, kemudian pilih Stop. Mereka tidak akan tahu itu, tapi Anda tidak akan pernah melihat pos mereka, atau posting mereka muncul lagi.


12. Prioritaskan Feed Teman Anda

Jika Anda ingin hal ini, cukup lakukan kebalikan dari di atas, Anda dapat memastikan bahwa Anda melihat posting teman tertentu sebelum posting orang lain. Bukan dengan memilih Stop dalam menu Follow, melainkan pilih See First. Posting terbaru teman anda ini akan melompat ke atas news feed sehingga anda tidak pernah kehilangan mereka.


0 Response to "12 Tips dan Trik yang Berguna untuk Facebook di Android"

Post a Comment