Aplikasi Apple Music di Android

Aplikasi kedua Apple yang populer telah hadir di Google Play Store. Apple Music, jawaban dari perusahaan Cupertino untuk Spotify dan Google Play Music, telah diluncurkan untuk pertama kalinya pada Android. Tetapi apakah itu ada gunanya? Berikut adalah beberapa kesan pertama saya setelah mencoba aplikasi Apple Music di android.


Apa Apple Music itu ?

Aple Music adalah layanan musik streaming yang diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2015. Hal ini terintegrasi dengan radio internet Beats 1, platform Connect ke sosial, dan Radio, berada di bawah versi iTunes Radio.

Ini aplikasi Apple yang kedua dan mencapai Google Play Store, aplikasi yang pertama telah di pindahkan ke iOS, dan sampai sekarang masih tahap Beta.


Bagaimana cara kerja Apple Music pada Android ?

Setelah men-download dan menginstal aplikasi, anda akan ditampilkan halaman yang akan meminta anda untuk baik memulai percobaan tiga bulan atau masuk ke akun Anda, jika Anda sudah berlangganan layanan ini. Ketika menandatangani untuk pertama kalinya, anda akan diminta untuk memilih genre musik dan artis favorit anda.


Memilih genre menggunakan user-interface yang sama seperti pada versi iOS. Gaya diadakan dalam gelembung merah muda, yang ketika anda tekan dan tahan untuk sebuah genre yang tidak Anda sukai, tekan sekali untuk sebuah genre yang sukai, dan double tap untuk sebuah genre yang Anda cintai. Anda kemudian akan diminta untuk melakukan hal yang sama untuk pilihan artis.

Setelah ini anda dilakukan, halaman arahan (yaitu halaman Untuk Anda) akan diisi dengan rekomendasi musik pribadi berdasarkan preferensi yang anda pilih


Meskipun anda memiliki akses ke layanan yang sama seperti pengguna Apple, cara aplikasi ini disajikan pada Android sedikit berbeda. iOS memiliki semua bagian di bagian bawah layar, sedangkan Android menggunakan menu hamburger di sisi kiri. Hampir semua fitur yang sama yang tersedia dalam aplikasi Android, meskipun saat ini tidak terdapat video musik, yang dapat ditambahkan setelah aplikasi selesai beta test.

Kinerja aplikasi yang terkadang agak lambat, dan kadang-kadang radio akan berhenti bermain tanpa alasan, tetapi bug ini kemungkinan akan dibereskan ketika merilis versi lengkap dari Apple Music.


Aple Music adalah layanan yang besar dan jika anda merupakan pelanggannya, anda bisa menggunakannya di handphone android anda tanpa ragu-ragu. Masih ada beberapa hal yang Apple perlu seleksi, tetapi setelah itu harus sempurna, aplikasi ini harus memberikan pengalaman yang sama seperti versi iOS. Satu-satunya pertanyaan kemudian adalah apakah Anda ingin berinvestasi dalam berlangganan Apple Music. Anda dapat men-download dari Google Play Store dengan link berikut ini : Apple Music di Google Play Store

0 Response to "Aplikasi Apple Music di Android"

Post a Comment