9 Cara untuk Mengoptimalkan Android Lollipop

Android Lollipop telah menjadi salah satu versi terbaik dari OS mobile favorit kita saat ini. Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari handphone Anda, berikut adalah beberapa tips dan trik terbaik untuk menggunakan segala fitur Android 5.0 Lollipop - dan untuk menghindari beberapa masalah terbesar pada OS Lollipop



1. Aktifkan Developer Options

Developer Options Lollipop ini memungkinkan Anda untuk men-tweak sistem untuk meningkatkan kinerja dan akses berbagai diagnostik, tapi hal ini tersembunyi secara default. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings> About Phone dan tekan Build Number sebanyak tujuh kali. Ini akan membuka Settings> Developer Options, di mana Anda dapat mengotak-atik  pengaturan untuk membuat ponsel sesuai dengan selera pribadi anda.

2. Merampingkan layar kunci anda

Android 5.0 Lollipop hadir dengan berbagai pilihan keamanan layar kunci, dari pola klasik, PIN atau password, untuk pilihan Lollipop lebih funky seperti Pendektesi Wajah, Devices Terpercaya atau Tempat Terpercaya. Apapun metode layar kunci yang Anda pilih, pengaturannya harus menjadi salah satu hal pertama yang Anda lakukan dengan telepon apapun.

Jika Anda memilih opsi Wajah Terpercaya, Anda bahkan tidak perlu repot-repot dengan kerumitan dari memasukkan PIN, Anda dapat membuka layar Anda hanya dengan menunjukkan wajah Anda. Menakjubkan sekali!
Trusted Device Lock

Trusted Face Lock


3. Masukan tab Chrome ke dalam Chrome

Ini bukan masalah besar dan mungkin anda tidak masalah untuk memiliki Chrome yang tersebar & menumpuk di recent apps bukan di browser - tapi bagi saya itu adalah pengaturan default yang a menjengkelkan. Untungnya, semua yang perlu anda lakukan agar Chrome anda kembali ke tempat yang seharusnya adalah masuk ke pengaturan Chrome dan menonaktifkan Merge tab dan Aplikasi. Tab Chrome Anda sekarang akan dapat diakses melalui tombol tradisional pada URL bar di browser Chrome.


4. Mainkan permainan tersembunyi

Buka Pengaturan > Tentang Telepon dan tekan  versi Android empat kali. Anda akan melihat permen lolipop; tekan dan tahan, anda dapat memainkan Flappy Bird versi telur Paskah, permainan yang menampilkan maskot Android.



5. Blok Pemberitahuan yang anda tidak inginkan

Prioritas intruksi adalah bagian kunci dari Android 5.0 Lollipop. Fungsi ini memungkinkan Anda untuk menentukan siapa kontak yang paling penting, dan membungkam pemberitahuan dari semua orang tetapi mereka. Setelah anda mendapatkan prioritanya Anda dapat menikmati damai dan tenang kecuali anjing milik ibumu kabur atau pacar mengajak chatting :D



6. Kontrol ponsel anda hanya dengan suara

Ingin memulai sebuah program? Hanya tarik ke atas tombol Home sampai menampilkan logo Google kemudian berkata, "OK Google, launch Photos" - atau aplikasi apapun yang Anda inginkan untuk memulai. Mudah!



7. Uninstall aplikasi email yang tidak berguna

Untuk beberapa alasan yang aneh, Google memutuskan untuk tetap menjaga aplikasi Email yang tidak berguna di Android Lollipop. Ketika Anda memulai untuk pertama kalinya, Anda akan mendapatkan layar splash yang memberitahu Anda Gmail kini menangani layanan Email, dan Anda dapat memeriksa kotak untuk meluncurkan Gmail sebagai gantinya. Tapi mengapa google melakukan itu dan mengambil ruang penyimpanan anda? Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua tab, cari Email dan non aktifkan aplikasi tersebut. Email anda akan tetap ditangani oleh Gmail, dan anda menghemat ruang penyimpanan handphone anda.



8. Hentikan orang lain mengakses data pribadi anda

Anda memberikan handphone ke teman untuk menunjukkan kepada mereka sesuatu yang lucu di Twitter, dan sebelum kamu menyadarinya, mereka sedang melihat barang-barang pribadi Anda dan posting hal tersebut ke profil Facebook Anda. Anda dapat menghentikannya sekarang dengan fitur baru pada Android Lollipop. Buka Pengaturan> Keamanan dan mengaktifkan layar Pinning. Sekarang, ketika Anda menekan tombol multi-tasking Anda akan melihat pin; tekan yang ke pin layar dan tidak ada yang bisa keluar dari layar yang sampai mereka tekan dan tahan tombol kembali dan multi-tasking tombol secara bersamaan. Anda dapat melindungi dengan PIN jika Anda mau, atau ingin handphone anda untuk secara otomatis mengunci sendiri saat keluar layar.

9. Buat baterai handphone anda bertahan lebih lama




Segera lakukan ini setelah memiliki Android 5.0 Lollipop di handphone Anda, pergi ke Settings> Battery dan tekan tombol di bagian kanan atas. Tekan Battery Saver, pilih titik hidup baterai default (5 persen atau 15 persen) dan belajarlah untuk terbiasa dengan status orange yang aneh dan bar navigasi untuk mengambil keuntungan dari potensi hemat baterai mengagumkan dari Battery Saver.




Demikianlah artikel saya kali ini "9 tips untuk mengoptimalkan Android Lollipop" terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca nya :)

2 Responses to "9 Cara untuk Mengoptimalkan Android Lollipop"